Didampingi Kadisdikpora, Pj Bupati Kampar Mhd Firdaus Buka FLS2N dan O2SN

BANGKINANG - Pj.Bupati Kampar, Muhammad Firdaus SE,MM membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Kampar 2023, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar, Senin (29/5/2023).

Firdaus mengatakan, bahwa persiapan yang dilakukan oleh siswa-siswi tentunya sudah dari awal, karena ini merupakan even tahunan, ini adalah kesempatan bagi anak semua untuk menampilkan skillnya  didalam lomba, agar menjadi cikal-bakal mewakili daerah kita ditingkat yang lebih tinggi.

"Kepada KONI agar yang anak- anak kita yang  berbakat diarahkan untuk bisa mewakili kabupaten Kampar berlaga baik ditingkat Provinsi maupun dtingkat nasional, persiapkan siswa-siswi berprestasi tersebut sebaik mungkin," ujar Firdaus.

Pj. Bupati juga berpesan kepada para Wasit, terkait janji yang sudah diikrarkan harus fair, tujuan adalah 
 untuk pembinaan, jaga sportifitas.

"Kami berharap agar menjadi motivasi bagi anak didik semua, karrena ini bisa meningkatkan kepercayaan diri ananda, kalau confidencenya tinggi, dilepas kemana - mana pasti akan jadi,"sambungnya.

Sementara itu, Plt.Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, M.Aidil, mengatakan bahwa peserta tahun ini berasal dari 21 kecamatan dengan berbagai macam perlombaan yang dipertandingkan.


"Cabang yang diperlombakan tingkat SD dan SMP antara lain, Menyanyi Solo, Gambar Bercerita, Seni Tari, Pantonim dan dibidang olahraga Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat Karate, Senam, Karate,
Atletik," kata Aidil.

Kegiatan FLS2N akan dilaksnakan 29 sampai 31 mei 2023 dan kegiatan O2SN akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni sampai 14 Juni 2023.

"O2SN dan FLS2N yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan  potensi yang sehat di lingkungan peserta didik, menjaring peserta didik unggul di bidang olahraga dan seni serta meningkatkan motivasi peserta didik,"pungkasnya.

Selain Pj Bupati, kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda, ketua KONI Kampar M.Yasir, para Kepala OPD dan undangan lainnya.

"

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait