SatPol PP Kampar Amankan 8 Orang Remaja yang Lagi Asyik Berduaan

BANGKINANG - Dalam Memelihara dan Menyelenggarakan Keamanan dan Ketertiban Umum, Perlindungan Masyarakat, Penegakan Peraturan Daerah, Peraturan Bupati, SatPol PP Kampar gelar patroli keliling di beberapa lokasi di seputaran Kota Bangkunang, Rabu (12/7/2023).

Adapun lokasi yang menjadi sasaran dari patroli rutin ini adalah, Taman Kota Bangkinang, Bukit Candika, Jalan Lingkar,
Jl.M.Yamin, Jl. A Yani, Jl. DI Panjaitan, Jl. Sisingamangaraja Bangkinang.

Patroli yang digelar dari pukul 22.00 WIB sampai 03.00 WIB dinihari ini SatPol PP Kampar berhasil menjaring delapan orang (4 pasang) remaja yang aedang asyik berduan alias pacaran di Taman Kota Bangkinang. 

"Benar pada tadi malam kita dari SatPol PP Kampar menggelar Patroli keliling di beberapa lokasi diseputaran Kota Bangkinang dalam rangka menyelenggarakan keamanan dan ketertiban dalam penegakan Perda," kata Arizon KasatPol PP Kampar melalui Kasi Operasi dan Keamanan Mardianto, Kamis (13/7).

Dikatakan Mardianto dalam patroli keliling ini kita berhasil menjaring empat pasang remaja yang ditemui sedang asyik berduan di tempat gelap di Taman Kota Bangkinang sekira pukul 01.00 WIB Kamis dinihari.

"Dari delapan orang yang terjaring, enam orang diantaranya adalah anak dibawah umur (15 hingga 16 tahun)  masih berstatus pelajar dan dua orang lagi dewasa ,' sebutnya. 

"Setelah dimintai keteragan oleh PPNS SatPol PP Kampar kelima anak dibawah umur tersebut  diserahkan langsung ke UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kampar untuk dilakukan assesment dan  pembinaan sedangkan yang satu orang lagi dibuat surat pernyataan saja karena dirinya saat itu hanya mengambil kenderaannya yang dipinjam temannya,"jelas Mardianto.

Sedangkan yang dua orang yang sudah dewasa prosesnya dilanjutkan di SatPol PP Kampar.

Mardianto menghimbau kepada masyarakat khususnya para orangtua agar bisa meningkatkan pengawasan kepada anak - anak nya agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas.

"Mari kita tingkatkan pengawasan terhadap anak - anak, apalagi pada waktu malam hari. Disamping itu juga pengawasan kita terhadap dengan siapa anak kita berteman," tutupnya.

(Zul)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait