Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kampar Ikuti Puncak Peringatan HKG ke-52

BANGKINANG  - Pj Ketua TP-PKK Kampar Ny Ricana Djayanti Hambali  diwakili Ketua Pokja III Emaliza bersama Pengurus TP-PKK Kampar mengikuti Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 di Desa Ridan Permai, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Senin (4/3/2024).

Kegiatan HKG ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dengan Ketua Umum TP- PKK Pusat Ny Try Tito Karnavian dan dihardiri Ibu Presiden Iriana Joko Widodo dan dan Wakil Presiden Wuri Ma’aruf Amin dengan melakukan Gerakan Tanam Cabe Serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 tingkat nasional tahun 2023 dengan mengusung tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

Pada virtual tersebut, Ketua Umum TP- PKK Pusat Ny Try Tito Karnavian langsung turun bersama Ibu Presiden dan Wakil Presiden untuk menanam cabai secara serentak dalam rangka HKG PKK. 

’’PKK selalu hadir berbakti untuk bangsa, dan selalu mendukung program dan kebijakan pemerintah dan  berbagi dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok negeri untuk mencapai Indonesia maju,’’ jelas Try Tito Karnavian.

Selanjutnya, puncak peringatan HKG ke-52 PKK Ke-52 ini, dirancang sedemikian rupa, tidak hanya berupa acara seremonial. Namun, ada kegiatan aksi nyata yaitu menanam bibit cabai serta menyerahkan 1.300 sembako dan memberikan bantuan kursi roda kepada masyarat.

Dalam hal tersebut, Pj Ketua TP-PKK Kampar Ricana Djayanti Hambali diwakili Ketua Pokja III Emmaliza mengatakan,  Kabupaten Kampar hadir dalam puncak perayaan HKG ke-52 PKK tahun 2023  dengan tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

“Perayaan hari puncak HKG ini ditandai dengan menanam bibit cabai. Kami dari Kabupaten Kampar juga mengikut arahan dari pusat dengan menanam 200 bibit cabai secara simbolis,’’ ungkap Emmaliza.

Emmaliza menyampaikan, seluruh kader akan terus bergerak bersama-sama dan selalu bersinergi dengan program dan kebijakan pemerintah untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Kadis Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Nur Ilahi Ali menyampaikan, dengan program penanaman 200 bibit cabai ini dalam rangka HKG ini bisa mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Kampar.

‘’Para ibu PKK bisa memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam bibit cabai. Dengan menanam kita sudah berkontribusi untuk ketahanan pangan rumah tangga,’’ harap Nur Ilahi Ali.

(*)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait