Kakan Kemenag Kampar Fuadi, Himbau Karu Dan Karom Untuk Mewakafkan Diri Dalam Melayani JCH

BANGKINANG – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, menghimbau kepada seluruh Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) untuk senantiasa mewakafkan diri dalam memberikan pelayahan keapda Jema’ah Calon Haji Kab. Kampar. Hal ini disampaikannya saat membuka sekaligus memberikan arahan dalam acara Pembekalan Tugas Karu dan Karom, hari jum’at (03/04/2024) di Masjid Darul Ikhlas Kantor Kemenag Kampar. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kampar H Zulfaimar SAg MAP, dan seluruh Karu Karom yang berjumlah sebanyak 98 orang.

Fuadi mengatakan,  Karu Karom ini, merupakan perpanjangan tangan dari Ketua Kloter dalam hal memberikan pelayanan kepada tamu-tamu Allah di tanah suci. Karu dan Karom ini adalah orang pilihan yang diberi amanah untuk membuat nyaman bagi anggotanya selama menunaikan ibadah haji. Karu dan Karom ini memiliki peran strategis yang sangat mendukung dalam melaksanakan ibadah haji, maka pembekalan tugas ini sangat perlu dilaksanakan sebelum keberangkatan. 

Oleh karena itu hendaknya Karu dan Karom ini nantinya bisa bertanggung jawab penuh dengan memiliki sifat tawadhu dalam mengkondisikan semua kegiatan yang menyangkut banyak orang. Apalagi ada jema’ah kita yang sudah lanjut usia dan memiliki latar belakang yang berbeda atau beraneka ragam. Tentunya hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama. Jalin kerjasama yang baik dan ciptakan komunikasi yang baik antar sesame jema’ah serta kerjakan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kita masing-masing, tegas Fuadi.

Sementara itu Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H Zulfaimar MAP dalam acara tersebut menyampaikan, Pembekalan Tugas Karu Karom ini sengaja kita laksanakan dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana tugas-tugas yang diamanahkan kepada Karu Karom ini. 

Untuk diketahui juga, jumlah Ketua Regu kita pada musim haji ini sebanyak 78 orang, sedangkan jumlah Ketua Rombongannya sebanyak 20 orang. Seluruh Karu dan Karom ini akan melayani seluruh Jema’ah kita yang berjumlah 790 jema’ah, yang tergabung dalam 3 Kelompok Terbang (Kloter), yakni Kloter 5 (Kloter penuh), Kloter 10 dan 11 (Kloter gabungan), pungkas Zulfaimar. 

(*)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait