792 Orang JCH Kampar Akan Diberangkatkan Musim Haji Tahun Ini

BANGKINANG  - Direncanakan pada musim haji tahun 2024, Calon Jema'ah Haji (CJH) Kabupaten Kampar akan diberangkatkan sebanyak 792 orang.

Demikian disampaikan Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH melalui Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar,S.Sos,MT saat membuka secara resmi Manasik Calon Jemah Haji tingkat Kabupaten Kampar, selasa (7/5/2024).

Dalam arahannya, Ahmad Yuzar menyampaikan kepada semua CJH untuk selalu memjaga kesehatan. Ini sangat perlu, agar selama pelaksanaan haji ditanah suci mekah nantnya bisa menunaikan rukun haji, dan sunat haji, sehinga nantinya bisa menjadi haji yang mabrur.

Untuk CJH tahun ini sendiri, terlihat 15%  jema'ah kampar merupakan jema'ah lanjut usia, ini beresiko tinggi bidang kesehatan. Untuk itu, diminta kepada seluruh petugas khususnya tim kesehatan agar senentiasa menjaga kekompakan dan kerjasama dalam membimbing seluruh jema'ah.

"Untuk pelaksanaan manasik selama dua hari, ikutilah dengan sebaik dan sungguh-sungguh. Karena yang akan kita laksakan lebih kurang 40 hari di tanah suci mekah nantinya adalah apa yang kita pelajari saat ini bersama".ucap Yuzar.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad, dalam laporannya menyampaikan bahwa dari 792 orang CJH Kabupaten Kampar tahun nantinya akan diberangkatkan dengan empat kali penerbangan.

Untuk kloter penuh sendiri, dijadwalkan akan berangkat dari Bangkinang pada tanggal 14 Mei 2024 menuju Batam, dan dari Asrama Haji Embar Kasih Batam sendiri akan diberangkatkan menuju Arab Saudi pada tanggal 16 Mei 2024 Berjumlah sebanyak 442 orang.

Selanjutnya penerbangan kedua kloter 10 pada tanggal 21 Mei 2024 sebanyak 192 CJH  yang tergabung dengan CJH Kota Dumai. Kemudian Penerbangan berikutnya pada tanggal 22 Mei dari Bangkinang sebanyak 154 orang yang tegabung dengan CJH Kabupaten Kuantan Sengingi, serta penerbangan campuran ada beberapa orang dari Kampar."terang Fuadi.

(*)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait