Andi Putra Ketua KPU Kampar Himbau Masyarakat Agar Berpartisipasi di Pilkada Serentak 2024

Andi Putra, Ketua KPU Kampar

BANGKINANG - Dihari kedua pelaksanaan ujian CAT (Computer Assisted Test) bagi calon anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang digelar KPU Kampar, 17 kecamatann yang sudah mengikutinya. Tinggal empat kecamatan yang akan dilaksanakam besok Rabu 8 Mei 2024.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kampar Andi Putra kepada awak media Selasa sore (7/5) saat ditemui diruang kerjanya. CAT ini dilaksanakan di 3 tempat yaitu,  SMAN 1 Bangkinang Kota, SMAN 2 Bangkinang Kota dan SMKN 1 Bangkinang Kota.

"Selama dua hari ini kita sudah menyelesaikan CAT untuk PPK sebanyak 17 kecamatan dan hari ketiga besok tinggal menyisakan empat kecamatan lagi," ujar Andi.

Dari hasil CAT ini kata Andi kita mengambil 10 besar atau sepuluh orang (dua kali dari jumlah PPK yang akan diterima nanti sebanyak lima orang), kesepuluh orang itu nanti yang akan mengikuti tahapan berikutnya yaitu wawancara.

"Setelah tahapan wawancara baru nanti kita akan menetapkan lima orang sebagai anggota PPK disetiap kecamatan, untuk nilai CAT ini peserta bisa langsung melihat nilainya dan rangking berapa karena langsung kita umumkan ,"sebut Andi.

Lanjut Andi KPU tidak ada skala prioritas bagi peserta yang sudah berpengalaman atau yang ikut menjadi PPK di Pemilu 2024 ini, namun bagi mereka yang ikut kembali di Pilkada ini akan menjadi poin atau penilaian bagi mereka sepanjang masih memenuhi syarat.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 seperti menjadi PPK dan seandainya belum berhasil masih bisa mendaftar sebagai PPS yang dibuka sampai tanggal 8 Mei, selain itu masih ada kesempatan menjadi Pantarlih dan KPPS," pungkasnya.

(*)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait