Kadis DPPKBP3A Kampar Edi Afrizal Terima Penghargaan Terbaik I Gerakan Unmet Need

PEKANBARU -  Kabupaten Kampar meraih penghargaan terbaik I dalam kegiatan Grebek Unmet Need tingkat Provinsi Riau.

 Penghargaan diserahkan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto didampingi Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Tavip Agus Rayanto kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kampar (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Edi Afrizal pada acara Rakerda Program Bangga Kencana dan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Riau di Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa (2/4/2024).

Pekan Grebek Unmet Need ini  dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau berlangsung selama 15 hari, mulai  13Februari-27 Februari 2024.

“Syukur alhamdulillah, kita meraih penghargaan terbaik I se-Provinsi Riau, atas nama Pemkab Kampar saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang sudah bersungguh-sungguh dan ikhlas menjalankan semua tanggungjawab kita selaku pelayan masyarakat, tetap semangat dan terus tingkatkan kinerja,’’ jelas Edi Afrizal.

Edi Afrizal menjelaskan, Unmeed net adalah kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi, merupakan persentase perempuan kawin yang tidak ingin memiliki anak lagi atau ingin menjarangkan kelahiran tetapi tidak memakai kontrasepsi. Sasaran tidak langsungnya adalah pelaksana dan pengelola KB, dengan tujuan menurunkan tingkat kelahiran melalui pendekatan kebijaksanaan kependudukan terpadu dalam rangka mencapai keluarga yang berkualitas, keluarga sejahtera.

“Ini termasuk Program Bangga Kencana BKKBN yang merupakan akronim dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana yang menjadi salah satu program unggulan dari BKKBN. Jadi Bangga Kencana menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas,’’ tegas Edi Aprizal.

Turut hadir pada acara tersebut Pj Ketua PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali beserta seluruh ketua TP PKK se-Provinsi Riau, OPD DPPKBP3A, Dinkes, Bappeda, Ketua IBI, dan Satgas stunting seluruh Provinsi Riau.

(*)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait