Pasokan Hewan Kurban untuk Kampar Didatangkan dari Daerah Tetangga

Ilustrasi

BANGKINANG  - Untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban di Kabupaten Kampar didatangkan dari daerah tetangga seperti dari Payakumbuh Sumbar,  Bengkulu, dan Kuansing.

Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Marahalim melalui Plh Kabid Kesehatan Hewan Taufik Bahar mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban untuk Kampar Kampar didadatang dari daerah tetangga seperti dari Payakumbuh Sumbar.

’’Selain dari Payakumbuh dan Bengkulu juga didatangkan dari Kuansing. Sedangkan pasokan hewan kurban dari  Kabupaten Kampar seperti  XIII Koto Kampar, Kamparkiri dan Kamparkiri Hulu tidak mencukupi,’’ jelas Taufik Bahar, Ahad (9/6).

Taufik Bahar menjelaskan, untuk hewan kurban pada 2023 lalu kerbau mencapai 2.753 ekor, sapi 3.626, kambing 852, domba 332 totalnya 7.563 ekor.

’’Diperkirakan untuk tahun ini, permintan untuk hewan kurban meningkat mencapai dua persen dari 2023 lalu. Memang saat ini data untuk hewan kurban belum bisa didapatkan,’’ jelas Taufik Bahar.
"Untuk memastikan hewan kurban ini sehat akan dibentuk tim untuk memantau. Tim ini akan dibuat SK Pj Bupati Kampar," jelas Taufik.

Taufik Bahar menambahkan, sudah disiapkan tim per kecamatan untuk memantau kesehatan hewan kurban ini. Tim akan turun memantau menjelang H-2 dan H-1 untuk melihat kondisi hewan kurban.

(Adv)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait